KI PUSAT TINGKATKAN KAPASITAS KECERDASAN SPIRITUAL PEGAWAI MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1443 H

Sekretariat Lembaga Negara Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar kegiatan tentang peningkatan kapasitas kecerdasan spiritual pegawa KI Pusat dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah. Kegiatan peningkatan kapasitas spiritual yang diikuti 69 pegawai KI Pusat melalui zoom meeting, Selasa (29/03/2022) dibuka oleh Komisioner Bidang Penelitan dan Dokumentasi Romanus Ndau Lendong mewakili Ketua KI Pusat Gede Narayana yang sedang melaksanakan tugas sebagai Majelis Komisioner (MK) persidangan putusan antara pemohon ICW (Indonesia Corruption Watch) terhadap termohon PT PLN di ruang sidang I Wisma BSG Jakarta.

Pada kesempatan itu, Romanus mengingatkan kepada pegawai KI Pusat agar meningkatkan spirit dalam melakukan kebaikan dengan mengikuti tema pembinaan ini “Kerjaku Ibadahku”. Menurutnya, tema ini menarik karena merupakan refleksi kesadaran semua kerja dan doa dengan memuliakan Tuhan, ora et labora, karena manusia bisa berusaha tapi Tuhan yang menentukan.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang religius berketuhanan yang maha esa, meski banyak konflik tapi semua dapat diselesaikan berkat selalu berdoa,” katanya menjelaskan. Ia berharap agar senantiasa berdoa dalam bulan puasa terus doakan bangsa, banyak bertobat dan hilang rasa iri dan dengki, serta menjadikan bulan penuh rahmat dan momen puasa dapat majukan bangsa.

Menurutnya, bangs aini harus selalu bersyukur karena di NKRI umat Islam terbesar dengan keragaman yang besar juga menjadi potensi bangsa. Dalam momen yang baik ini, Roman sebagai salah satu komisioner incumbent yang masih berproses dalam fit and proper test di DPR RI, ia meminta maaf jika dalam empat tahun bertugas ada kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Adapun laporan Sekretaris KI Pusat Munzaer yang diwakili oleh Koordinator Bidang Umum Nunik Purwanti mengingatkan pentingnya menjalankan tema “Kerjaku Ibadah ku”. Untuk itu, ia berharap agar perlu peningkatan target dalam memajukan KI Pusat sehingga relevan dengan ungkapan mantan Presiden Amerika Serikat John F Kennedy yang menyatakan “Jangan tanyakan apa yang diberikan Negara kepada kamu tapi apa yang kamu telah berikan kepada Negara,.

Ia mengharapkan kepada seluruh jajaran civitas KI Pusat agar dapat bekerja serius dengan kemampuan pribadi yang kuat tanpa harus menjadi beban terhadap orang lain. “Kita harus menyayangi lembaga KI  Pusat ini sebagai tempat kita semua mengabdi,” harapnya.

Pada kegiatan pembinaan spiritual itu, Sekretariat KI Pusat juga menghadirkan salah satu ASN terbaik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Hamzah yang juga pengelola kegiatan social Kontjo Muslim di Provinsi Gorontalo. Hamzah memberikan motivasi yang kuat kepada pegawai KI Pusat dengan cara mengingatkan pentingnya untuk selalu perbarui semangat agar produktif.

“Ikhtiar setiap hari menjadi catatan penting untuk berbuat kebajikan, berusaha selalu baik, kehadiran kita harus jadi semangat bagi tim kerja kita di kantor,” jelas Hamzah yang juga Kepala Monitor Frekwensi Gorontalo. Sedangkan Ustadz Muhammad Yasin Amroni lebih menekannya tentang pentingnya meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan

“Hati senang dan gembira menjelang datang tamu agung bulan suci ramadhan, karena banyak bonus pahala diberikan Allah yang dilipatgandakan,” pesan Ustadz Yasin. (Laporan : Karel Salim/Foto: Fajar Setyo Ramadhan)

Tinggalkan komentar